Berita Wisuda

Menggelar wisuda luring di masa pandemi memerlukan pengaturan yang tidak mudah, namun IMWI berhasil melakukan itu. Melalui koordinasi yang baik dengan pihak Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sukabumi dan ketertiban serta ketaatan para wisudawan/wati mematuhi segala aturan yang telah ditetapkan, hari ini, Rabu (28/10/2020), alhamdulillah Institut Manajemen Wiyata Indonesia dikaruniai kelancaran melangsungkan Prosesi Wisuda tahun 2020 di Hotel Augusta Sukabumi.

"Lancarnya kegiatan wisuda hari ini tidak lepas dari perkenan Allah. Bila kita lihat tadi malam dan kemarin, hujan turun dengan deras di area Hotel Augusta ini. Namun hari ini alhamdulillah cuaca cerah. Sedari pagi sampai selesainya acara, Kami saksikan cuaca mendukung, kegiatan juga berjalan dengan lancar. Kebahagiaan Kami rasakan dari para wisudawan/wati yang diwisuda pada hari ini. Sungguh luar biasa hari ini," begitu disampaikan oleh Ketua Yayasan Wiyata Indonesia yang menaungi IMWI, Ibu Mariati Tirta Wiyata. 

Protokol kesehatan diterapkan dengan seksama pada wisuda luring IMWI kali ini. Pemeriksaan suhu, penyemprotan disinfektan, pemakaian handsanitizer dilaksanakan secara berlapis. Diantaranya pula terdapat rapid test untuk memastikan kelayakan peserta wisuda memasuki ruang upacara. Hasilnya, tidak ditemukan kasus reaktif dari rapid test ini.

"Panitia semaksimal mungkin mengatur prosesi wisuda mengikuti arahan dan petunjuk -melangsungkan upacara akademik (wisuda) selama masa pandemi- dari Kepala LLDikti Wilayah IV Jawa Barat - Banten. Diantaranya terkait waktu pelaksanaan yang diupayakan sesingkat atau seefektif mungkin, dengan tanpa menghilangkan keutamaan dari prosesi wisuda. Termasuk pula mengikuti petunjuk dan arahan dari Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sukabumi," dikatakan Zeffanya Raphael Wijaya selaku Ketua Panitia.

Di sela pidatonya kepada 150 wisudawan/wati yang diwisuda pada kali ini, Rektor IMWI Dr. Ryan Kurniawan mengatakan para wisudawan/wati kedepan harus menjadi orang yang berguna dan mampu memberikan kontribusi positif untuk masyarakat. Apalagi dalam masa yang berat seperti masa pandemi saat ini, wisudawan/wati harus menjadi bagian dari upaya bangsa untuk bangkit kembali dari keterpurukan akibat pandemi Covid-19 yang memanjang ini.

"Kepada masyarakat dan khususnya orang tua yang telah menjadikan IMWI sebagai perguruan tinggi yang diminati dan dipercaya untuk mendidik putra dan putri Bapak dan Ibu, saya selaku Rektor IMWI mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan. Semoga kepercayaan tersebut dapat menjadi pendorong bagi IMWI dalam meraih prestasi tridharma perguruan tinggi yang lebih baik lagi," dikatakan Rektor IMWI kepada orang tua wisudawan/wati yang ikut menyaksikan prosesi wisuda secara daring.

Prof. Dr. Uman Suherman AS, M. Pd. selaku Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah IV Jawa Barat - Banten pun ikut menyampaikan selamat kepada wisudawan/wati dan penghargaan seting-tingginya kepada orang tua serta IMWI atas upaya meningkatkan kualitas bangsa melalui pendidikan tinggi. Hal ini beliau sampaikan secara khusus saat memberikan sambutan wisuda secara daring. 

Akhirnya prosesi wisuda ditutup dengan penyampaian kesan dan pesan perwakilan wisudawan, dalam hal ini disampaikan oleh Agustry Purnawidi Ruswandi, wisudawati terbaik dari Program Studi Akuntansi. Agustry dikenal sebagai wisudawan yang memiliki karir yang sangat baik dari Program Akses Kerja IMWI, yaitu program penyerapan ke dunia kerja sebelum lulus sarjana.

"Saat ini saya bekerja sebagai seorang akuntan dan dipercaya mengelola keuangan, serta menjadi tangan kanan owner di perusahaan. Saya dapat bersaing dengan lulusan Universitas Negeri ternama di Indonesia, bahkan mereka menjadi salah satu staf saya di perusahaan tersebut. Hal tersebut tidak akan saya lalui tanpa perantara ilmu yang luar biasa dari kampus ini. Suatu kebanggaan bagi saya dapat berkesempatan untuk menimba ilmu di kampus tercinta Institut Manajemen Wiyata Indonesia. Saya ucapkan terimakasih setulus-tulusnya kepada pihak Yayasan, jajaran pimpinan, manajemen, dan kepada Bapak/Ibu Dosen," ungkapnya.

Selamat berbahagia kepada seluruh wisudawan/wati Institut Manajemen Wiyata Indonesia dan semangat untuk menyambut kehidupan yang gemilang di masa depan.

Tags: Law, Juggement, lawyer, Cases