Berita Mahasiswa

Banyak orang berpikir pendidikan itu penting, tapi tidak sedikit pula yang berpikir bahwa pendidikan itu tidak penting. Apalagi bagi masyarakat yang tinggal di pedesaan atau daerah terpencil, mereka menganggap pendidikan itu tidak penting. Bagi mereka, lebih baik bekerja dari pada sekolah. Alasan umumnya pasti bisa ditebak, karena jika mereka bekerja mereka bisa mendapatkan uang, sedangkan sekolah hanya buang-buang uang saja. Di tambah lagi dengan situasi saat ini banyak sekali para sarjana yang sangat susah mendapatkan pekerjaan.

 

Pernahkah kalian berpikir, mengapa banyak sekali para sarjana yang sangat susah mendapatkan pekerjaan padahal mereka sudah memiliki ijazah? Tahukah kalian mengapa bisa demikian? Apasaja faktor-faktor penyebabnya?

 

Pada era sekarang, ijazah hanyalah salah satu pertimbangan dalam proses pelamaran kerja. Tidak cukup jika kita hanya mengandalkan ijazah saja dalam proses mencari kerja, karena kita sekarang ada di masa persaingan yang ketat, berbeda dengan jaman dulu.

 

Selain ijazah, ada beberapa poin penting yang perusahaan / orgnanisasi pertimbangkan dalam merekrut karyawan. Poin pertama adalah skill, skill sangat bepengaruh dalam pertimbangan para pelamar, diperusahaan manapun poin ini sangat penting. Apa gunanya kita mempunyai ijazah jikalau kita tidak memiliki keterampilan. Poin yang kedua adalah kedisiplinan, kedisiplinan sangat penting dalam kehidupan maupun pekerjaan. Perusahaan akan senang jika karyawannya mempunyai kedisiplinan dan rasa tanggung jawab yang tinggi. Poin yang ketiga adalah kejujuran, bukan hanya dalam dalam pekerjaan, didalam kehidupanpun semua orang akan senang jika bersosialisasi dengan orang yang mempunyai kepribadian jujur. Masih banyak lagi poin-poin yang sangat penting dalam proses lamaran kerja, intinya kita sanggup membuktikan bahwa kita pantas berkerja diperusahaan tersebut.

 

Instsitut Manajemen Wiyata Indonesia (IMWI), adalah sebuah kampus yang sangat mementingkan kualitas mahasiswa tamatannya. IMWI selalu menghasilkan tamatan yang berdaya saing dengan program-program pembelajarannya yang kreatif dan inovatif.Karena bagi IMWI, dengan lahirnya sumber daya manusia yang berkualitas akan membawa perubahan negara Indonesia ke jenjang yang lebih baik. Indonesia akan mampu bersaing dengan negara maju lainnya jikalau kita bekerja sama membangun dunia pendidikan yang kratif dan inovatif.

 

IMWI juga menyediakan program akses kerja kepada alumni yang berprestasi baik. Mahasiswa tidak perlu memusingkan pekerjaan lagi, karena setelah selesai menempuh pendidikan di IMWI, Pihak kampus akan langsung memperkerjakan alumni di perusahaan-perusahaan yang menjalin hubungan baik dengan kampus IMWI. IMWI juga menyediakan program lulus tanpa skripsi, yang dimaksud dengan lulus tanpa skripsi adalah program yang dirancang kepada mahasiswa berprestasi, jika mahasiswa yang bersangkutan mampu membuktikan bahwa dia sudah layak secara kumulatif dan kuantitatif.

Penulis: Riamagas Deo
Program Studi Manajemen

Tags: Law, Juggement, lawyer, Cases